Mata Kuliah yang saya sukai di Bogor EduCARE

   Menjadi seorang Mahasiswi Bogor EduCARE itu tidaklah mudah. Kenapa? Salah satu faktor utamanya adalah Mata kuliah yang akan diajarkan disana mencakup berbagai macam keahlian diajarkan. Semua paket komplit untuk benar-benar menjadi seorang manusia yang produktif. Tidak heran banyak mahasiswa ataupun mahasiswi yang mengeluh akan pelajarannya belum lagi kalau sudah banyak tugas bermunculan, harus menyiapkan amunisi perang melawan rasa malas ukhti. Tetapi saya katakan tidak mudah bukan berarti kuliah di Bogor EduCARE ini sulit ukhti. Jika kita tidak banyak mengeluh dan sabar tetap fokus pada tujuan kita kenpa berkuliah di Bogor EduCARE maka saya jamin semua mata kuliah yang sulit ataupun tugas yang menggunung itu masalah kecil untuk dihadapi.

   Saya mau cerita nih ukhti tentang salah satu mata kuliah yang sangat saya sukai di Bogor EduCARE.
Saya suka pada saat belajar mata kuliah Speaking. Kenapa? Karena bagi saya itu menegangkan dan menyenangkan dalam satu waktu. Menegangkan karena jujur saja kemampuan berbicara bahasa Inggris saya tidaklah cukup bagus akan tetapi tidak tahu mengapa saya selalu merasa tertantang untuk ingin selalu unggul dalam mata kuliah speaking ini.

   saya sempat berpikir nih ukhti alasan saya yang lainnya kenapa bisa sampai menyukai Mata kuliah speaking ini, mungkin karena dosen pengajar speaking memberikan saya kesan yang berbeda sehingga memacu saya untuk bisa dalam mata kuliah ini selain cara penyampaian materinya yang beliau sampaikan dikemas menjadi menarik untuk saya. Tapi bukan itu alasan yang utama kenapa saya menyukai mata kuliah speaking. Saya menyukai Speaking karena saya merasa menjadi diri sya sendir ukhti, pada saat pelajarannya saya bisa mengekspresikan berbagai macam pikiran saya lalu belajar mengungkapkannya kedalam bahasa inggris yang menurut saya berbicara bahasa inggris itu menyenangkan. Menyenangkan dalam pengucapan kosa kata dalam bahasa inggris dan menyenangkan kala saya gugup berhadapan dengan teman maupun dosen saya hanya untuk mengutarakan satu atau dua kalimat dalam bahasa inggris. Berbicara bahasa inggris juga sedikit demi sedikit melatih rasa percaya diri saya untuk berbicara di depan orang pain selain teman akrab saya sendiri. Nah mungkin itulah kenapa saya menyukai mata kuliah Speaking ukhti. Kslsu ukhti bagaimana? Pasti punya mata kuliah atau mata pelajaran bagi murid sekolah yang disukai. Boleh share pengalamannya di kolom komentar ukthi .

Leave a Reply

